Pengaruh Usaha Konveksi Bordir Komputer di Tengah Wabah Viros Covid-19

Pengaruh Usaha Konveksi Bordir Komputer di Tengah Wabah Viros Covid-19

Pengaruh Usaha Konveksi Bordir Komputer di Tengah Wabah Viros Covid-19


Wabah Covid-19 di Indonesia memberi hantaman telak pada sektor ekonomi. Tak ayal pemilik bisnis skala kecil hingga besar harus putar otak. Beragam cara dilakukan oleh Pengusaha Konveksi Bordir Komputer demi bertahan dari krisis yang dialami.


Dampak wabah pandemic Covid - 19 turut dirasakan DUNDUNG PRINT, salah satu pelaku usaha konveksi border computer pakaian dari Makassar. Ganasnya pandemi covid-19 bahkan berdampak pada omzet perusahaan turun karena pasar sangat lesu. 


"Pandemi berdampak sama omzet perusahaan yang mengalami penurunan. Dulu bisa ratusan  kaos perhari, tapi sekarang 100 saja susah karena pasar benar-benar lesu,”


Pengaruh turunnya omzet perusahaan juga tidak lepas dari menurunnya permintaan pasar mereka yaitu murid sekolah, perguruan tinggi karena kurangnya kegiatan acara.


“Pasar awalnya fokus buat kaos custom untuk murid sekolah atau mahasiswa perguruan tinggi. Tapi karena kegiatan kampus atau sekolah lagi nggak ada, jadi susah juga buat mengandalkan order dari mereka,"


Hal tersebut merupakan imbas diberlakukannya proses belajar mengajar secara daring. Berdampak tidak adanya aktivitas di lingkungan sekolah maupun kampus. Sedangkan berbagai kegiatan sekolah atau kampus sarat penggunaan atribut seperti kaos bordir komputer



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar